5 Tempat dengan Pemandangan Alam Menakjubkan di Bintan

by Wijanto T
0 comment

Terletak tidak jauh dari Singapura, Pulau Bintan yang menakjubkan ini merupakan tempat liburan sempurna yang menyediakan lingkungan yang menawan dan akomodasi yang fantastis. Pulau Bintan mudah diakses dengan menggunakan ferry. Hanya butuh satu atau dua jam dari Pelabuhan Tanah Merah di Singapura atau Pelabuhan Telaga Punggur di Batam untuk mencapai Bintan. Apa yang Sobat Pesona bisa harapkan untuk di nikmati di pulau ini? Bersiaplah terinspirasi dengan 5 pemandangan menarik favorit yang menunjukkan betapa indahnya Bintan sesungguhnya.

1 | Gurun Pasir Busung

Pada awalnya merupakan situs pertambangan, Gurun Pasir Busung telah ditinggalkan dan kini berubah laksana gurun pasir di tanah Arab. Bukit berpasir putih ini menjadi favorit para fotografer yang ingin mengabadikan pemandangan menakjubkan dari atas bukit yang menghadap ke oasis biru yang dikenal dengan Telaga Biru. Gurun pasir buatan ini terletak sekitar 50 km dari kota Tanjung Pinang dan sekitar 15 menit berkendara dari Tanjung Uban. Sobat Pesona bisa memilih menggunakan transportasi pribadi sebagai pilihan terbaik, karena transportasi publik hanya menjangkau beberapa area saja. Sewa mobil atau sepeda motor juga dapat dilakukan dari kedua kota tersebut.

2 | Telaga Biru

bintan

Sulit untuk membayangkan bahwa danau berwarna biru kristal ini sebelumnya hanya sebuah kawah besar di kawasan pertambangan yang telah ditinggalkan. Seiring berjalannya waktu, danau tersebut perlahan terisi oleh air hujan yang menghasilkan ‘oasis baru’ di tengah padang pasir Gurun Pasir Busung. Tiket masuk ke area ini hanya sebesar Rp 10.000,- rupiah per orang dan berhubung spot tersebut masih cukup terpencil, tidak banyak penjual makanan ataupun aksesoris di area tersebut. Padang tandus ini merupakan tempat yang tepat untuk dieksplorasi selama perjalanan liburan Sobat Pesona di Bintan.

3 | Pantai Senggiling

5 Ideas Where to Find Incredible Landscapes in Bintan

Apa Sobat Pesona belum pernah mendengar tentang Pantai Senggiling? Sebuah pantai berpasir putih nan mempesona yang membingkai lautan biru. Pantai Senggiling merupakan sebuah rahasia yang tersimpan dengan baik di Bintan, dan merupakan spot yang wajib dikunjungi bagi para fotografer yang mengincar sebuah jepretan sempurna. Perjalanan untuk mencapai Pantai Senggiling merupakan sebuah tantangan, karena hanya dapat dilewati oleh sepeda motor ataupun pejalan kaki, dikarenakan sempitnya jalur tersebut. Pintu masuk ke pantai ini juga mengharuskan wisatawan untuk melalui rumah-rumah penduduk setempat. Meskipun hal tersebut bukanlah sebuah masalah, namun merupakan hal yang penting untuk diingat bahwa sebagai pengunjung, Sobat Pesona juga diharapkan untuk dapat menjaga kesopanan di sepanjang perjalanan.

4 | Pulau Beralas Pasir

5 Ideas Where to Find Incredible Landscapes in Bintan

Coba bayangkan seluruh pulau dengan pantai berpasir. Nah, Pulau Beralas Pasir ini wujudnya persis seperti yang Sobat Pesona coba bayangkan tadi. Pulau tak berpenghuni ini paling baik untuk dikunjungi saat air surut. Pulau ini dapat diakses dari satu titik di Pulau Bintan yang disebut Pos Pulau Pasir Putih. Dari sini, anda dapat menggunakan boat untuk mencapai pulau dengan biaya Rp 150,000,- untuk perjalanan pulang pergi. Terdapat beberapa penginapan cottage untuk menginap atau mendirikan tenda di pulau. Rasakan pengalaman menghabiskan malam di pulau kecil sambil berkemah di bawah taburan bintang-bintang. Harap diingat juga untuk selalu membawa bekal makanan sendiri dan selalu menjaga kebersihan, karena pulau ini merupakan pulau tidak berpenghuni.

5 | Lagoi Bay

bintan

Daerah ini merupakan rumah bagi resort-resort dengan sejumlah fasilitas yang lengkap. Tempat ini sempurna untuk liburan keluarga karena menawarkan banyak tempat menarik untuk dilihat dan juga terdapat beberapa kawasan wisata untuk dinikmati, seperti hutan bakau, taman-taman asri, serta kolam renang yang besar. Penginapan di kawasan ini tergolong mewah dan cocok untuk Sobat Pesona yang tidak masalah untuk sedikit royal demi liburan yang nyaman. Pelayanan bintang lima di kawasan Lagoi Bay serta fasilitasnya yang beragam, akan membuat liburan Sobat Pesona di Bintan jauh lebih berkesan.

Sumber : https://www.indonesia.travel/id/id/trip-ideas/5-tempat-dengan-pemandangan-alam-menakjubkan-di-bintan

You may also like

Leave a Comment