5 Tempat Wisata di Indonesia Favorit Wisatawan Asing

by joe han
0 comment

Berlibur sebenarnya tidak perlu jauh-jauh. Terutama karena sederet tempat wisata di Indonesia saja menjadi destinasi favorit wisatawan asing. Berikut diantaranya.

Keindahan tempat wisata di Indonesia bukan hanya menjadi langganan wisatawan lokal. Wisatawan asing juga seringkali menjadikan Indonesia sebagai negara tujuan berwisata.

Beberapa lokasi wisata di Indonesia bahkan sudah langganan dikunjungi oleh wisatawan dari negara lain. Tempat-tempat wisata ini digandrungi dan menjadi destinasi favorit para traveller seluruh dunia. Beberapa bahkan sudah menjadi tujuan wisata yang paling diidamkan untuk dikunjungi.

Agar tidak semakin penasaran, berikut ini tempat wisata di Indonesia paling populer untuk wisatawan asing.

1. Bali

Berbicara mengenai destinasi wisata di Indonesia memang tidak akan terlepas dari Bali. Keindahan Pulau Dewata lengkap dengan tradisi sampai budaya berhasil mempesona wisatawan untuk terus kembali.

Bali bahkan saat ini sudah menjadi destinasi wisata yang terkenal di seluruh dunia. Pulau yang dikenal dengan keindahan pantainya ini menjadi tujuan pasti saat wisatawan berkunjung ke Indonesia.

Pesona pulau Bali memang tiada tara. Bali menghadirkan berbagai bentuk pariwisata yang bisa dinikmati wisatawan dari berbagai kalangan. Mulai dari high-end. Sampai untuk wisatawan yang lebih senang ber-backpacker-ria. Bali akan menjadi tujuan wisata paling pas.

Pulau ini menyajikan hamparan keindahan pantai dengan pasir putih. Bertemu dengan gulungan ombak cantik di laut biru. Wisatawan yang gemar olahraga selancar akan menemukan surga tersendiri di pulau ini.

2. Raja Ampat

Sebenarnya baru beberapa tahun belakangan saja Raja Ampat menarik perhatian. Awalnya tempat wisata Indonesia yang terletak di sisi timur ini masih bisa dikatakan terpencil. Menuju Raja Ampat bahkan membutuhkan sebuah perjuangan tersendiri kala itu.

Sebelum akhirnya saat ini Raja Ampat bersolek menjadi destinasi wisata impian. Salah satunya untuk wisatawan dari luar negeri.

Berwisata di Raja Ampat bisa dimulai dengan menyusuri indahnya gugusan pulau karang Kepulauan Wayag. Dilanjutkan dengan menikmati kecantikan biota laut di Pulau Misool. Salah satu dari empat pulau terbesar di Raja Ampat ini menjadi lokasi terbaik untuk menyaksikan keindahan laut lepas.

Berbatasan dengan Laut Seram, di Pulau Misool wisatawan bisa melihat secara langsung sederet hewan laut berukuran besar dan dikenal buas. Seperti ikan paus misalnya.

3. Wakatobi

Satu lagi destinasi wisata Indonesia yang wajib dikunjungi. Wakatobi sudah sejak lama menjadi tujuan wisatawan asing yang ingin menikmati keindahan alam bawah laut.

Wisatawan asing yang berlibur ke Wakatobi biasanya memiliki satu tujuan: diving! Bahkan Wakatobi sudah menjadi daftar tujuan utama para penyelam kelas dunia.

Di Wakatobi terdapat 141 pulau eksotis dengan pemandangan indah yang bisa dikunjungi. Masing-masing pulau memiliki diving spot dengan keunggulan tersendiri. Mulai dari banyaknya ikan yang berenang di sekitar dan keunikan biota laut yang bisa ditemukan. Sampai juga cantiknya terumbu karang.

Selain itu juga ada 4 pulau utama yang bisa menjadi tujuan. Wisatawan asing biasanya memilih untuk tinggal di 4 pulau utama ini. Di Kaledupa, Wangi Wangi, Binongko, dan Tomia.

4. Gili Trawangan

Tidak jauh berbeda dengan 3 lokasi wisata Indonesia di atas, Gili Trawangan juga menjadi destinasi favorit wisatawan luar negeri. Gili atau pulau kecil di barat laut Lombok juga disukai karena keindahan pantainya.

Keindahan pantai dengan pasir putih serta laut kehijauan yang jernih siap memukau para wisatawan. Selain itu panorama pulau juga menjadi nilai plus tersendiri.

Menjadi destinasi wisata yang dikenal luas, fasilitas di Gili Trawangan memang sudah kelas dunia. Sederet hotel sampai resort bisa dengan mudah ditemukan. Terdapat juga berbagai fasilitas lain untuk membuat liburan semakin menyenangkan. Seperti cafe dan restoran dengan menu-menu tradisional khas Lombok.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Gili Trawangan juga bermacam-macam. Wisatawan bisa menyewa sepeda berkeliling pulau. Bisa juga melakukan snorkeling sampai diving. Keindahan alam bawah laut di Gili Trawangan disebut-sebut salah satu yang tidak tertandingi.

5. Yogyakarta

Yogyakarta menjadi destinasi liburan favorit wisatawan asing berikutnya. Terutama berkat sederet pilihan lokasi wisata di Yogyakarta yang sudah mendunia.

Beberapa lokasi wisata di Yogyakarta yang paling sering dikunjungi wisatawan asing diantaranya Candi Borobudur, Candi Prambanan, Jalan Malioboro, Gunung Kidul, sampai pantai Parangtritis.

Tidak itu saja, wisatawan asing kerap kali berkunjung demi menyaksikan festival budaya di Yogyakarta. Seperti Artjog dan Festival Kesenian Yogyakarta.

Popularitas lokasi wisata Indonesia untuk wisatawan asing juga tentunya membuktikan bahwa berlibur tidak perlu jauh-jauh ke negara lain. Exploring Indonesia justru akan menjadi pilihan berlibur seru!

Nah setelah informasi mengenai tempat wisata di atas. Sudah memiliki inspirasi tempat liburan berikutnya?

Sumber :

https://www.dbs.com/indonesia-bh/blog/live-awesome/5-tempat-wisata-indonesia-yang-jadi-destinasi-favorit-wisatawan-asing.page

https://www.indonesiakaya.com/jelajah-indonesia/detail/raja-ampat-surga-petualangan-dunia-di-ujung-papua

http://www.getborneo.com/potensi-wisata-kalimantan/

You may also like

Leave a Comment