Apa Benar Makan Cabai Bisa Atasi Disfungsi Ereksi?

by joe han
0 comment

Disfungsi ereksi dialami beberapa pria. Untuk mengatasinya, makan cabai disebut bisa jadi solusi. Tapi apa benar makan cabai bisa atasi disfungsi ereksi?

Kehidupan seks jadi bagian penting untuk pasangan. Tetapi sering kali karena faktor-faktor seperti stres, pekerjaan sehari-hari, dan gaya hidup, hasrat seksual terkena dampak dan dapat menimbulkan berbagai masalah. Salah satunya disfungsi ereksi pada pria.

Disfungsi ereksi merupakan kondisi dimana pria tidak mampu ereksi atau mempertahankan ereksinya. Kondisi ini bisa menjadi pertanda penyakit fisik maupun psikologis.

Ada berbagai penyebab disfungsi ereksi bisa terjadi. Salah satunya karena asupan makanan dan minuman. Ada kemungkinan kekurangan nutrisi dapat menyebabkannya.

Untuk diketahui, makan punya peran penting untuk menjaga aliran darah ke semua bagian tubuh, termasuk ke alat vital.

Ereksi yang sehat berkaitan dengan aliran darah ke kelenjar prostat. Jadi peningkatan aliran darah dan oksida nitrat dapat membantu atasi disfungsi ereksi.

Ada beberapa makanan yang baik untuk kesehatan prostat. Salah satunya cabai.

Dilansir dari The Guardian Online (3/7), senyawa utama pada cabai yaitu capsaicin dapat membantu meningkatkan produksi oksida nitrat dalam tubuh, menurunkan tekanan darah, membuka arteri, dan pembuluh darah yang meningkatkan aliran serta sirkulasi darah.

Cabai dan Kesehatan Penis

Apa Benar Makan Cabai Bisa Atasi Disfungsi Ereksi?

Cabai menghasilkan panas yang dapat membuka arteri dan membantu aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk penis. Cabai juga membantu mengendalikan tekanan darah dan kadar kolesterol yang mencegah pembekuan darah.

Baca Juga: Rutin Minum Kopi Bisa Atasi Disfungsi Ereksi

Oleh karena itu, sensasi pedas dan capsaicin yang ada pada cabai dikatakan dapat mengatasi disfungsi ereksi. Berikut adalah beberapa manfaat cabai untuk atasi disfungsi ereksi:

1. Makan cabai cenderung meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh, berupa hormon yang terkait dengan dorongan seks tinggi. Konsumsi cabai disebut dapat meningkatkan kadar testosteron pada laki-laki.

2. Makan cabai juga memicu produksi hormon endorfin yang terkait dengan hormon ‘rasa senang’. Hormon ini diproduksi tubuh untuk menghilangkan rasa sakit. Konsumsi cabai juga bermanfaat untuk memproduksi neurotransmitter dopamine yang berperan untuk meningkatkan energi dan mood pria saat bercinta.

3. Makan cabai juga membuat kulit memerah dan gairah seksual meningkat.

4. Makanan pedas dikenal bisa meningkatkan aliran dan sirkulasi darah. Cabai membantu dalam meningkatkan detak jantung dan berkeringat yang berarti lebih banyak energi.

5. Cabai membantu dalam meningkatkan adrenalin dan memberikan rangsangan yang lebih alami.

Manfaat Cabai

1. Capsaicin meningkatkan metabolisme tubuh. Kondisi ini penting untuk mencegah disfungsi ereksi pada pria.

2. Capsaicin membantu meningkatkan neurotransmission dengan meningkatkan neuropeptide dan mengaktifkan agen yang membantu memfasilitasi perilaku seksual.

3. Partikel alkaloid yang ada dalam cabai meningkatkan impuls saraf dan saraf di penis dirangsang untuk memberikan stamina yang bertahan lama dengan ereksi.

4. Capsaicin bermanfaat sebagai pengencer darah dan membantu dalam memperluas pembuluh darah ke seluruh tubuh, termasuk alat vital. Kondisi ini penting untuk pria yang ingin bercinta.

5. Capsaicin meningkatkan aliran darah dari jantung ke bagian tubuh lain. Lalu dengan meningkatnya aliran darah ke pembuluh penis membantu ereksi yang lebih lama.

6. Cabai adalah stimulan pencernaan yang sangat baik jika dikonsumsi dalam batas wajar, dan pencernaan yang sehat memiliki banyak kaitan dengan timbulnya hasrat seksual.

Risiko Makan Cabai

Habanero chili, capsicum chinense, on charred wood board

1. Asupan cabai secara ekstrem tidak baik untuk kesehatan. Kondisi ini dapat menyebabkan sakit, peradangan dan sensasi terbakar tajam dari bibir ke perut hingga buang air besar.

2. Cabai juga dapat mengganggu kadar darah dan mempengaruhi tekanan darah. Jadi konsultasikan dengan dokter untuk langkah-langkah yang direkomendasikan sebelum memulai makan cabai.

Perlu diingat bahwa makan cabai bukanlah solusi utama dan satu-satunya untuk atasi disfungsi ereksi pada pria. Ada banyak faktor lain yang juga bisa dibenahi untuk mengatasi masalah kesehatan ini.

Misalnya saja dengan mengubah pola makan menjadi lebih sehat, lebih aktif berolahraga, dan bisa mengendalikan stress dengan lebih baik. Jika memang tak kunjung teratasi, pria yang alami disfungsi ereksi disarankan menemui dokter.

Sumber: https://food.detik.com/info-sehat/d-5292659/apa-benar-makan-cabai-bisa-atasi-disfungsi-ereksi/

 

You may also like

Leave a Comment