Beri Tahu Dunia, Kami Liverpool, Juara Liga Inggris…

by joe han
0 comment

KOMPAS.com – Liverpool dipastikan meraih gelar juara Liga Inggris musim 2019-2020. Kepastian itu didapat setelah pesaing terdekat Liverpool di klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City, kalah 1-2 dari Chelsea pada pekan ke-31, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. Dengan tujuh laga tersisa, perolehan poin Liverpool tak dapat disamai atau dilewati oleh Man City. Liverpool saat ini tengah memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 86 poin. Adapun Man City berada di posisi kedua dengan 63 poin.

Buntut kekalahan dari Chelsea, perolehan maksimal poin City jika memenangi tujuh laga tersisa pun hanya 84 poin, tak bisa melewati Liverpool. Karena itulah, Liverpool pun dipastikan menyegel gelar juara Liga Inggris 2019-2020. Kepastian juara tersebut pun memutus dahaga Liverpool terkait juara Liga Inggris. Kali terakhir The Reds, julukan Liverpool, meraih trofi domestik ialah pada tahun 1990 atau 30 tahun lalu. Tepatnya, gelar terakhir mereka didapat pada musim kompetisi 1989-1990, ketika Liga Inggris masih bernama Divisi I, di bawah asuhan pelatih legendaris, Kenny Dalglish.

Kini, di bawah pelatih ekspresif Juergen Klopp, Liverpool kembali dapat merengkuh gelar juara Liga Inggris. Tak ayal, persiapan untuk menyambut juara pun telah dilakukan. Salah satunya dengan membuat video yang mereka bagikan di media sosial Twitter. Video tersebut ditayangkan tak lama setelah kepastian gelar juara Liverpool didapat. Berdurasi 3 menit 53 detik, video tersebut berjudul Tell The World, “We Are Liverpool, Champions of England…”   Video tersebut mendeskripsikan bagaimana gairah Kota Liverpool dan suporternya terhadap tim kebangggaan mereka.

“Klub ini berarti segalanya, jadi itu tugas kami untuk menunjukkan bahwa itu berarti segalanya bagi kami juga,” tulis deskripsi dalam video tersebut. “Ini tentang emosi, ini tentang intensitas, bagaimana fans mendukungnya…” Gelar juara Liga Inggris memang sangat dinanti oleh publik Liverpool. Tak ayal, keberhasilan juara pada musim ini mendapat atensi lebih dari para penggemar.

Sekali lagi, selamat Liverpool…

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “”Beri Tahu Dunia, Kami Liverpool, Juara Liga Inggris…””, https://bola.kompas.com/read/2020/06/26/05062008/beri-tahu-dunia-kami-liverpool-juara-liga-inggris?page=all.
Penulis : Eris Eka Jaya
Editor : Eris Eka Jayahttps://youtu.be/2G_U0uegwVs

You may also like

Leave a Comment