Cara Membuat Nasi Tanpa Beras, Pakai Kembang Kol Saja

by joe han
0 comment

KOMPAS.com – Cara membuat nasi tanpa beras bisa menggunakan kembang kol yang dicacah. Teksturnya jadi mirip nasi, tetapi dengan kandungan gizi lebih baik bahkan bisa untuk menu diet.

Pasalnya, menurut Healthline kembang kol mempunyai kalori rendah tetapi kandungan vitaminnya tinggi. Selain itu, kandungan seratnya juga tinggi yang baik untuk kesehatan pencernaan.   Jadi ingin membuat nasi kembang kol? Berikut resepnya oleh Business Development Director & Cooking Host Masak.TV Alvin Maulana yang dilansir dari artikel Kompas.com, (12/6/2020).

Resep nasi kembang kol

Bahan

  • 500 gram kembang kol
  • 100 gram kacang polong
  • 1 sdm mentega tawar
  • 1 sdm peterseli cincang Garam dan lada secukupnya

Cara membuat nasi kembang kol

1. Cuci bersih kembang kol. Potong menjadi beberapa bagian.

2. Masukkan ke dalam food processor. Cacah sampai teksturnya jadi seperti nasi. Bisa juga cacah secara manual menggunakan pisau.

3. Kukus atau rebus kembang kol dan kacang polong selama 5 menit. Namun, sebaiknya dikukus supaya nutrisi dan aroma kembang kol tidak hilang.

4. Setelah matang, letakkan dalam piring saji. Tambahkan mentega saat nasi kembang kol masih panas. Beri peterseli, lada, dan garam secukupnya.

Nasi kembang kol siap disantap. Tambahkan lauk atau sayur sesuai selera.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Cara Membuat Nasi Tanpa Beras, Pakai Kembang Kol Saja”, Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/08/27/070700575/cara-membuat-nasi-tanpa-beras-pakai-kembang-kol-saja.
Penulis : Yuharrani Aisyah
Editor : Yuharrani Aisyah

You may also like

Leave a Comment