Cetak 30 Gol di Liga Italia, Cristiano Ronaldo: Rekor Selalu Menyenangkan, tetapi…

by nataliussen
0 comment

KOMPAS.com – Striker megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengakui senang bisa menorehkan rekor anyar dengan mencetak gol ke-30 dan memuncaki daftar top skor Liga Italia, tapi itu bukan hal utama yang ingin dia capai.

Cristiano Ronaldo menggenapi koleksi golnya menjadi 30 setelah dua kali membobol gawang Lazio pada pertandingan pekan ke-34 Liga Italia.

Laga Juventus vs Lazio yang berlangsung di Stadion Allianz, Senin (20/7/2020) atau Selasa (21/7/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Sama dengan Ronaldo, striker andalan Lazio, Ciro Immobile, juga berhasil menggenapi koleksi golnya menjadi 30 melalui sepakan penalti ke gawang Juventus pada pertandingan dini hari WIB tadi.

Kini, Cristiano Ronaldo dan Ciro Immobile memuncaki daftar top skor Liga Italia dengan sama-sama meraih 30 gol di musim ini.

Tak hanya koleksi gol yang sama, jumlah tendangan penalti Cristiano Ronaldo dan Ciro Immobile pun identik.

Kedua pemain itu sama-sama mencetak 12 gol lewat tendangan penalti di sepanjang musim ini.

Namun, statistik gol Ronaldo sebenarnya lebih baik daripada Immobile.

Penyerang berpaspor Portugal itu mencetak 30 gol dalam 30 penampilan bersama Juventus, sedangkan Immobile memerlukan tiga laga lebih banyak.

Angka itu membuat Ronaldo dan Immobile menyamai rekor gol penalti terbanyak dalam semusim Liga Italia milik legenda Lazio, Giuseppe Signori, pada musim 1995-1996.

Setelah menorehkan rekor tersebut, Cristiano Ronaldo mengakui bahwa dirinya merasa senang bisa mencatatkan gol ke-30 pada laga Juventus vs Lazio.

Akan tetapi, Ronaldo menegaskan bahwa rekor individu bukanlah hal terpenting yang ingin dia raih bersama Juventus.

Mantan striker Real Madrid itu mengatakan, dirinya lebih ingin membawa Juventus meraih kemenangan dan menjuarai Liga Italia musim ini.

“Rekor selalu penting, tapi hal terpenting adalah tim ini menang,” kata Cristiano Ronaldo kapada Sky Sport Italia, dilansir dari Football Italia, Selasa pagi WIB.

“Kami adalah tim yang fenomenal dan kami menunjukkannya lagi hari ini, meskipun kami selalu ingin meningkat dan naik di klasemen,” kata dia lagi.

Sejak pindah ke Juventus pada musim 2018-2019, Cristiano Ronaldo belum pernah meraih sepatu emas Liga Italia. Namun, penyerang berusia 35 tahun itu tidak mempersoalkan hal tersebut.

“Hal seperti ini (rekor gol) menyenangkan, tapi gelar sepatu emas adalah proses natural yang datang sebagai konsekuensi mencetak gol untuk membantu tim memenangi laga,” ujar Ronaldo.

Berkat kemenangan atas Lazio, Juventus kini kian mantap di puncak klasemen Serie A – kasta teratas Liga Italia- dengan mengoleksi 80 poin.

Si Nyonya Besar – julukan Juventus – unggul delapan angka atas Inter Milan yang menempel di peringkat kedua klasemen Liga Italia.

Cristiano Ronaldo pun menegaskan bahwa Juventus tidak boleh lengah pada empat laga berikutnya demi bisa mengamankan gelar Liga Italia musim ini.

“Masih ada empat laga lagi, kami tidak boleh salah dan kami tahu Serie A selalu sulit. Meski begitu, tim ini telah bekerja dengan baik,” ujar Cristiano Ronaldo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Cetak 30 Gol di Liga Italia, Cristiano Ronaldo: Rekor Selalu Menyenangkan, tetapi…”, https://bola.kompas.com/read/2020/07/21/08150018/cetak-30-gol-di-liga-italia-cristiano-ronaldo–rekor-selalu-menyenangkan-tetapi-?page=all#page2.
Penulis : Tri Indriawati
Editor : Tri Indriawati

You may also like

Leave a Comment