Hidup Tanpa Smartphone, Begini Tampilan 6 Gadget Keren Anak 90-an

by joe han
0 comment

Siapa di antara kita yang hari ini tidak memiliki atau setidaknya pernah menggunakan smartphone? Jawabannya mungkin adalah tidak ada sama sekali. Setiap orang pasti pernah dan bahkan memiliki gadget tersebut.

Namun kondisi seperti ini tidak terjadi pada era tahun 90-an. Dunia belum mengenal smartphone atau telepon pintar. Meski begitu, gadget yang dimiliki anak generasi 90-an tentu tak kalah keren.Meski kecanggihannya masih kalah dengan smartphone paling murah pada hari ini sekalipun, pada masanya gadget-gadget ini adalah teknologi terkeren yang ada saat itu.

Pager

Pager berfungsi layaknya aplikasi pesan singkat yang ada saat ini. Dengan menggunakan pager, kita dapat mengirimkan pesan kepada orang yang dituju. Alat ini bekerja dengan seorang operator yang akan meneruskan pesan yang kita kirimkan ke alamat tujuan.Ukuran pager berbentuk persegi dan mini jika dibandingkan smartphone sekarang. Meski teknologinya terlihat sederhana, pager menjadi barang yang tren saat itu.

Sony Walkman

Bagi pecinta musik era 90-an, barang satu ini wajib untuk dimiliki. Dengan menggunakan Walkman kamu bisa memutar lagu kaset tape atau mendengarkan radio di mana saja.Merek yang paling terkenal dan paling diburu pada saat itu adalah Sony dan Aiwa. Sebenarnya hingga hari ini pun kamu masih bisa membeli Walkman. Hitung-hitung nostalgia sambil mengenalkan ke anak zaman sekarang.

Sony Discman

Discman adalah sebuah Walkman dalam versi lebih modern. Berbeda dengan Walkman, perangkat yang satu ini dapat memutar lagu dari sebuah CD.Perangkat ini berbentuk cukup pas dan lengkap dengan earphone. Selain mendengarkan musik dari CD artis favorit, kamu juga bisa mendengarkan mixtape buatanmu sendiri yang dibuat di CD.

Tamagotchi

Berbeda dengan gadget lainnya, tamagotchi digunakan untuk bermain game virtual. Dengan tampilan yang mini dan beragam warna, tamagotchi jadi salah satu game favorit pada zamannyaPermainan yang dimainkan adalah semacam peliharaan virtual yang harus kamu rawat setiap harinya layaknya peliharaan nyata. Meski jadul, tampilan 8 pixel hitam putih dari layar tamagotchi bisa memberikan kesan nostalgia mendalam.

Handphone Nokia

Gadget yang satu ini tak perlu diragukan lagi. Hampir setiap orang generasi 90-an punya handphone Nokia.Dengan handphone Nokia, kita dapat mengirimkan SMS dan MMS serta tentunya menelepon kerabat terdekat. Untuk jenisnya, Nokia 5110 dan 3315 yang jadi primadona pada saat itu.

Sumber : https://kumparan.com/berita-unik/hidup-tanpa-smartphone-begini-tampilan-6-gadget-keren-anak-90-an-1tyo7iaEhLg/full?utm_source=kumApp&utm_medium=whatsapp&utm_campaign=share&shareID=1wGOaIMZghXM

You may also like

Leave a Comment