Kunci Rahasia Kesehatan

by joe han
0 comment

Menurut Dr. Hiromi Shinya dalam bukunya yang terkenal The Miracle of Enzyme, tubuh kita memiliki kemampuan luar biasa untuk menyembuhkan diri sendiri.

Tubuh kita memiliki sistem penyembuhan yang dapat membawa kita kembali seimbang saat penyakit menyerang.

Obat dapat membantu tubuh dalam keadaan darurat, pembedahan mungkin diperlukan dalam keadaan tertentu, tetapi hanya tubuh kita yang memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri.

Selama beberapa dekade berpraktik secara klinis dan telah memeriksa beratus-ratus ribu pasien sebagai seorang pakar di bidang endoskopi gastrointernal, Dr. Hiromi Shinya mempelajari bahwa jika sistem pencernaan seseorang bersih, tubuh orang tersebut dapat melawan penyakit jenis apa pun dengan mudah.

Sebaliknya, jika sistem pencernaan seseorang tidak bersih, orang tersebut akan rentan terserang berbagai penyakit.

Menjaga kebersihan lambung dan usus dengan baik berhubungan langsung dengan menjaga kesehatan seseorang secara keseluruhan.

Banyak sekali bukti klinis tersedia saat ini yang menunjukkan bahwa kita sangat dapat mempertahankan kesehatan kita tetap prima dengan memperhatikan sungguh-sungguh kebersihan lambung dan usus melalui kecukupan asupan serat harian.

Sesungguhnya tubuh manusia adalah sebuah unit kesatuan yang segalanya saling berhubungan.

Contohnya, efek sebuah lubang pada gigi yang tidak ditambal akan menyebar ke seluruh tubuh.

Sama halnya dengan makanan yang tidak dikunyah dengan benar akan mengotori dan membebani kerja lambung juga usus, menyulitkan proses pencernaan, menghambat penyerapan nutrisi-nutrisi vital dan mengakibatkan berbagai masalah ke seluruh tubuh.

Satu masalah kecil sekilas mungkin tampak tidak relevan, tetapi tidak jarang masalah kecil justru dapat berakhir pada penyakit serius.

Kesehatan tubuh kita didukung oleh berbagai tindakan yang berlangsung secara biasa dalam kehidupan kita sehari-hari, seperti makan, minum, olahraga, istirahat, tidur dan menjaga kebersihan pencernaan dengan sungguh-sungguh serta menjauhi stres.

Kesehatan jangka panjang adalah hasil dari tingkah laku dan kebiasaan-kebiasaan yang sehat. Memperbaiki gaya hidup sehari-hari jauh lebih penting daripada mengandalkan keampuhan operasi dan obat-obatan.

(Natalius Sen)

You may also like

Leave a Comment