LIBURAN ASYIK DI 7 TEMPAT WISATA DI TANJUNG LESUNG

by Wijanto T
0 comment

Tanjung Lesung merupakan tempat wisata yang berlokasi di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Memiliki banyak destinasi wisata alam yang menawarkan panorama alam yang indah dengan pasir pantai dan deburan ombak yang tenang serta juga adanya pemandangan Gunung Anak Krakatau. Selain pantai terdapat beberapa tempat wisata di Tanjung Lesung yang dapat Anda kunjungi.

Meskipun beberapa tahun lalu kawasan Tanjung Lesung dilanda musibah tsunami yang menewaskan banyak orang dan mengalami kerusakan di berbagai sektor. Namun, kini tempat wisata Tanjung Lesung kembali tertata rapi dan mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan asing maupun domestik. Ketika Anda tengah berada di kawasan Tanjung Lesung, Anda dapat mengunjungi tempat wisata lain.

Tempat Wisata Di Tanjung Lesung Yang Wajib Dikunjungi

Sebagai salah satu tempat wisata andalan dari Kabupaten Pandeglang yang terletak di Provinsi Banten ini tentu saja menjadikan Tanjung Lesung sebagai salah satu kawasan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Sebab, di kawasan Tanjung Lesung ini Anda dapat mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya yang masih dalam satu area tempat wisata Tanjung Lesung ini diantaranya adalah :

1. Kampung Batik Cikadu

tempat wisata tanjung lesung

Tempat wisata di sekitar area Tanjung Lesung yang wajib Anda kunjungi adalah kampung batik Cikadu. Ya, Provinsi Banten sendiri juga dikenal akan kerajinan batik yang cukup khas. Salah satu pengrajin batik dari Provinsi Banten sendiri berada di Kampung Cikadu yang terletak di sekitar area Tanjung Lesung.

Untuk itu, apabila Anda tengah berwisata di Tanjung Lesung maka Anda dapat mampi ke kampung batik Cikadu guna melihat dan membeli oleh-oleh batik yang diproduksi oleh para pengrajin batik dari kampung batik Cikadu.

Untuk kualitas batik yang diproduksi oleh pengrajin batik kampung Cikadu ini tak perlu Anda ragukan lagi. Sebab, batik khas khas dari Kabupaten Pandeglang ini telah diekspor ke beberapa Negara besar seperti Amerika dan beberapa Negara di benua Eropa.

2. Pantai Bodur

obyek wisata tanjung lesung

Pantai Bodur ini masuk dalam kawasan area wisata Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang. Pantai Bodur ini merupakan gugusan pantai yang cukup menawan karena memiliki hamparan pasir putih yang cukup luas sehingga Anda dapat bersantai ria dan juga bermain ombak pantai yang cukup tenang.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati sunset di Pantai Bodur yang tak boleh Anda lewatkan begitu saja. Sebab, dari Pantai Bodur ini pemandangan untuk melihat sunset sangatlah pas sehingga kurang lengkap apabila Anda berada di kawasan wisata Tanjung Lesung tanpa mengunjungi Pantai Bodur

3. Gunung Anak Krakatau

tempat wisata menarik di tanjung lesung

Berwisata ke Gunung Anak Krakatau juga menjadi salah satu tempat wisata yang wajib Anda kunjungi ketika Anda tengah berada di Tanjung Lesung. Sebagai salah satu gunung berapi bersejarah yang konon menjadi gunung berapi tertinggi di Indonesia. Gunung Anak Krakatau inilah yang menjadi penyebab kawasan wisata Tanjung Lesung terkena musibah Tsunami.
Anda dapat mengunjungi kawasan Gunung Anak Krakatau dengan menyewa perahu nelayan guna melihat lebih dekat Gunung Anak Krakatau ini. Selain itu, Anda juga dapat mengabadikan momen mengunjungi gunung berapi yang berada di tengah laut ini dengan keluarga Anda tentunya.

4. Tanjung Lesung Sailing Club

tempat wisata di tanjung lesung jawa barat

Bagi Anda yang gemar snorkeling ataupun diving, maka Anda dapat langsung menuju spot untuk snorkeling, sailing, dan juga diving di kawasan wisata Tanjun Lesung di Tanjung Lesung Sailing Club. Ya, lokasi tersebut memang disediakan khusus untuk Anda yang ingin melihata panorama keindahan alam bawah laut dari kawasan wisata Tanjung Lesung.

Anda tak perlu khawatir mengenai perlengkapan snorkeling, sailing, ataupun diving. Sebab, di sekitar kawasan Tanjung Lesung Sailing Club ini juga menyewakan beberapa peralatan standart untuk snorkeling, sailing, dan juga diving sehingga tak perlu membawa peralatan tersebut dari rumah.

Oleh karena itu, di kawasan wisata Tajung Lesung ini hampir semua hal yang Anda butuhkan pun telah tersedia.

5. Klub Tanjung Lesung

obyek wisata emnarik di tanjung lesung

Selain Anda dapat melakukan kegiatan seperti snorkeling, sailing, dan juga snorkeling. Anda juga dapat mencoba bersantai dan menikmati pemandangan pantai dengan mengunjungi Klub Tanjung Lesung yang menjadi salah satu tempat wisata lainnya yang masih berada satu lokasi dengan Tanjung Lesung.

Di Klub Tanjung Lesung ini Anda dapat melihat sunset dari Tanjung Lesung serta Anda juga dapat menikmati makanan dan minuman di area Klub Tanjung Lesung ini sehingga cukup seru dan mengesankan ketika Anda tengah berada di lokasi wisata Tanjung Lesung ini bersama dengan keluarga Anda tentunya.

Oleh sebab itu, ketika Anda ingin membeli makanan dan minuman khas dari Tanjung Lesung maka Anda dapat langsung saja mengunjungi Klub Tanjung Lesung sekaligus Anda dapat bersantai ria dan menikmati sunset karena lokasi Klub Tanjung Lesung ini berada di pinggir pantai.

6. Pulau Umang

wisata tanjung lesung

Bagi Anda yang ingin merasakan sensai berlibur di sebuah gugusan pulau kecil di area wisata Tanjung Lesung, maka Anda dapat mencoba mengunjungi Pulau Umang. Ya, Pulau Umang ini merupakan gugusan pulau kecil yang terpisah dari area kawasan Tanjung Lesung sehingga Anda perlu menyewa kapal untuk mengunjungi Pulau Umang.

Memiliki luas sekitar 5 hektar menjadikan Pulau Umang sebagai destinasi wisata yang sangat menarik dan wajib Anda kunjungi sebab Pulau Umang ini dikelola oleh pihak swasta sehingga di kawasan tersebut terdapat sebuah resort yang dapat Anda sewa guna merasakan sensasi bermalam di kawasan gugusan pulau kecil di area Tanjung Lesung ini.

Selain terdapat sebuah resort yang cukup mewah, Anda juga dapat bermain-main di bibir pantai dari Pulau Umang dan mencoba berbagai fasilitas yang disediakan oleh pengelola seperti kolam renang, ruang karaoke, sarana olahraga air, hingga terdapat ruang khusus untuk meeting dengan teman kerja.

Oleh sebab itu tak lengkap rasanya bila Anda tidak bermalam di resort yang terdapat di Pulau Umang ketika Anda tengah berlibur di kawasan wisata Tanjung Lesung.

7. Pantai Carita

tempat wisata di tanjung lesung

Tempat wisata di Tanjung Lesung yang wajib Anda kunjungi selanjutnya adalah Pantai Carita. Ya, pantai carita merupakan salah satu kawasan wisata yang terkena dampak cukup parah ketika tengah terjadi musibah tsunami bulan April tahun 2019 kemarin.

Namun, keadaan Pantai Carita kini kembali asri dan indah karena beberapa fasilitas umum telah dibangun kembali. Di Pantai Carita ini Anda dapat bermain ombak dan menikmati sunset ditambah dengan pemandangan Gunung Anak Krakatau yang kerap menyemburkan awan panas.

Tanjung Lesung merupakan salah satu kawasan daerah wisata yang terletak di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Meskipun pernah diterpa bencana tsunami, namun kini area wisata Tanjung Lesung kembali dipadati oleh banyak wisatawan termasuk wisatawan asing dan juga domestik.

Kini, Anda dapat menikmati indahnya sunset pantai dari kawasan Tanjung Lesung yang menjadi salah satu pantai yang memiliki spot sunset terbaik di Indonesia

Sumber : https://www.gotravelly.com/blog/tempat-wisata-di-tanjung-lesung/

You may also like

Leave a Comment