Mau ke Maldives? Pastikan Kamu Tahu 8 Hal Ini

by Wijanto T
0 comment

Kecantikan dan kemewahan Maldives memiliki pesona yang memikat banyak orang. Ditambah pula dengan suasananya yang romantis, membuat Maldives menjadi incaran pasangan yang ingin berbulan madu atau sekadar liburan bersama.

Nah buat kamu yang ingin tahu lebih lanjut mengenai Maldives, ada 8 informasi yang harus kamu ketahui sebelum berangkat

Tak Perlu Repot Urus Visa

Mau pergi ke Maldives cukup bermodalkan paspor karena warna negara Indonesia mendapatkan akses bebas visa hingga 30 hari. Jadi kamu tak perlu repot-repot untuk mengurus visa sebelum keberangkatan, tinggal beli tiket, booking penginapan, dan langsung berangkat.

Beach dan Overwater Villa

Biasanya salah satu alasan seseorang ingin menikmati Maldives adalah tidur di villa yang berada di atas laut. Nah, tapi kamu harus tahu bahwa biasanya setiap resort memiliki villa yang berada di pantai dan di atas laut.

Pastikan kamu cek terlebih dahulu sebelum memesan, tentu villa yang berada di pantai harganya lebih murah dibanding yang berada di atas pantai. Tapi villa yang di pantai juga tidak kalah cantik dengan yang di atas laut loh. Contohnya kamu bisa menikmati kecantikan langit bermandikan matahari senja di pasir putih.

Kalau kamu, mau yang di pantai atau atas laut?

Penerbangan

Ada banyak maskapai yang menawarkan penerbangan ke Maldives dengan harga dan jam kedatangan yang berbeda-beda. Nah kamu bisa pilih sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kamu.

Tips: Jika kamu sampai di Maldives di malam hari, lebih baik menginap terlebih dahulu di hotel terdekat airport dan baru esok harinya dijemput oleh pihak resort di airport. Mengapa? Supaya kamu bisa menikmati resort-nya dengan lebih maksimal. Jika sampai di resort pada malam hari, kamu seperti sudah kehilangan satu hari. Sayang bukan.

Airport Transfer

Resort yang berada di Maldives biasanya berada di pulau pribadi sehingga untuk menuju resort harus menggunakan kapal atau pesawat terbang laut, tergantung pada resort masing-masing. Pastikan kamu memberikan detail penerbangan kamu sehingga bisa dijemput tepat waktu ya

Green Tax

Pemerintah Maldives mengenakan pajak buat wisatawan yang datang. Buat yang menginap di resort, hotel, atau kapal wisata, kamu akan dikenakan pajak US$ 6 per hari selama kamu menginap di tempat tersebut. Sedangkan jika kamu menginap di guesthouse, kamu akan dikenakan pajak US$ 3 per hari.

All-Inclusive Resorts

Nah di Maldives banyak resort yang menawarkan konsep all-inclusive resorts. Maksudnya adalah biaya yang kamu keluarkan untuk menginap sudah termasuk dengan makan, minum, dan aktivitas yang sudah tersedia. Hal ini tentu akan membuat budget berlibur menjadi lebih murah.

Namun, tentu pastikan terlebih dahulu apa saja yang sudah termasuk dan belum termasuk dalam all-inclusive tersebut sebelum melakukan pemesanan. Pasalnya setiap resort memiliki kebijakan yang berbeda-beda.

Waktu Terbaik Mengunjungi Maldives

Bulan November hingga April adalah waktu musim panas di Maldives dan menjadi pilihan waktu terbaik. Tanpa hujan turun, kamu bisa menikmati Maldives dengan lebih maksimal.

Tapi tentu mengunjungi Maldives ketika musim hujan juga memiliki daya pikatnya tersendiri. Contohnya bagi yang tidak terlalu suka dengan panas tapi ingin menikmati Maldives, musim hujan bisa jadi waktu yang cocok untuk kamu.

Banyak Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan

Buat kamu yang berpikir “Duh, di Maldives apakah tidak bosan? Cuma di resort saja, tidak bisa kemana-mana”, tak perlu khawatir. Terdapat banyak sekali kegiatan yang bisa kamu nikmati. Contohnya seperti yang ada di foto-foto berikut ini:

You may also like

Leave a Comment