Tebing Breksi Buka Kembali, Ini Protokol Kesehatan dan Harga Tiket Masuk

by joe han
0 comment

KOMPAS.com – Salah satu tempat wisata di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yaitu Tebing Breksi kembali membuka aktivitas wisata sejak Selasa (14/7/2020). Melalui akun Instagram resminya @tebing_breksi, tempat wisata yang merupakan area bekas pertambangan batu kapur ini dibuka dalam tahap uji coba berskala terbatas dengan standar pelayanan new normal. “Uji berskala terbatas ini dilakukan dengan SOP (standar operasional prosedur) yang harus dilakukan oleh pengunjung juga oleh pengelola,” tulis akun @tebing_breksi.

Sebelumnya, Tebing Breksi tutup sekitar tiga bulan untuk mendukung pencegahan penyebaran Covid-19. Jika kamu yang ingin segera berkunjung ke tempat wisata yang berada dekat dengan Candi Ijo dan komplek Candi Ratu Boko ini wajib mengetahui apa saja protokol kesehatan dan ketentuan kunjungannya.

Jam operasional

Salah satu peraturan terbarunya yaitu waktu operasional yang buka setiap Selasa-Minggu mulai pukul 06.00-20.00 WIB. “Hari Senin Libur,” tulis @tebing_breksi.

Reservasi online dan harga tiket

Para pengunjung atau wisatawan juga wajib melakukan reservasi online sebelum berkunjung ke Tebing Breksi. Hal ini dapat dilakukan dengan mengunduh aplikasi Visiting Jogja di Play Store. Dalam aplikasi tersebut tersedia beragam informasi seputar reservasi online tiket wisata, hingga informasi seputar pariwisata di DIY.

Selain itu, pengunjung juga bisa menghubungi nomor 0813927 09203 atau 0852 9340 9155. Terkait tiket masuk wisata, pengunjung harus membayar sebesar Rp 5.000 per orangnya.

Protokol kesehatan

Berikut Standar Operasional Prosedur (SOP) berwisata ke Tebing Breksi di masa adaptasi baru:

  • Wajib memakai masker
  • Wajib lolos check suhu melalui thermo gun, maksimal 37,5 derajat celsius
  • Wajib cuci tangan sebelum menuju spot-spot wisata
  • Wajib menerapkan social distancing atau menjaga jarak
  • Lakukan pembayaran non tunai melalui EDC, Taping atau transfer
  • Wajib mengikuti arahan petugas
  • Membawa alat ibadah sendiri

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Tebing Breksi Buka Kembali, Ini Protokol Kesehatan dan Harga Tiket Masuk”, https://travel.kompas.com/read/2020/07/23/080000527/tebing-breksi-buka-kembali-ini-protokol-kesehatan-dan-harga-tiket-masuk?page=all#page2.
Penulis : Nicholas Ryan Aditya
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F.

You may also like

Leave a Comment